Sunday, February 9, 2014

iPhone 6 kalah kelas dibanding Galaxy S5

Dua smartphone yang paling ditunggu kehadirannya di pasaran, yaitu Samsung Galaxy S5 dan Apple iPhone 6 telah bocor spesifikasinya. Dari bocoran tersebut, terlihat jika iPhone 6 bakal kalah kelas dengan Galaxy S5.

Sebuah perusahaan asal Korea Selatan, KD B Daewo Securities, telah mengunggah komparasi spesifikasi yang bakal diusung baik Samsung Galaxy S5 maupun Apple iPhone 6.


Dari spesifikasi tersebut, terlihat iPhone 6 kalah kelas dengan Galaxy S5 dalam segi resolusi layar, besaran RAM, varian internal memori, baterai, dan juga kamera yang bakal diusungnya kelak ketika beredar di pasaran.

Sedangkan, varian terbaru dari seri Galaxy S ini berhasil mengejar ketertinggalannya di sektor prosesor. Jika Galaxy S4 hanya diperkuat prosesor octa-core Exynos 5 atau quad-core Snapdragon 800. Maka, di varian Galaxy S5, Samsung sudah menyematkan prosesor quad-core 2,5GHz Snapdragon 805 atau octa-core 2 GHz Exynos 6 (64-bit). Hal ini bakal menyamai kemampuan prosesor iPhone 6 yang hadir dalam versi Apple A8 (64-bit).

Selain itu, Samsung Galaxy S5 juga bakal dihadirkan di pasaran dengan membawa fitur canggih berupa sensor sidik jari yang juga membuatnya setara dengan iPhone 6 soal fitur keamanannya.

Jika bocoran spesifikasi ini benar adanya, maka diperkirakan jika Samsung Galaxy S5 akan kembali mengalahkan iPhone 6 dalam segi penjualan dan berhasil mengalahkannya dari segi spesifikasi dan fitur canggih yang diusungnya.

Samsung sendiri santer dikabarkan akan segera merilis smartphone Galaxy S5 pada akhir Februari atau awal Maret mendatang. Sedangkan iPhone 6 diprediksi baru akan dirilis Apple pada bulan Juni dan beredar di pasaran mulai September 2014.

No comments:

Post a Comment

© 2014 ABIBUNDA. Template oleh Tekno Post dan diberdayakan oleh Blogger.